Diduga Ada Money Laundering, Rekening Nasabah Malinda Juga Diselidiki

Kamis, 07 April 2011


Jakarta - Selain fokus pada penyelidikan pembobolan dana nasabah Citibank, Mabes Polri juga menyelidiki asal usul dana nasabah Malinda Dee. Polisi akan menyelidiki apakah ada unsur pencucian uang dalam rekening itu.

"Begini, kita kan koordinasi dengan Citibank. Kan data itu ada di Citibank. Nah kita harap mudah-mudahan Citibank juga memberikan (data)," ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2011).

Anton mengatakan, polisi masih berfokus pada pengungkapan kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Malinda. Sementara, penyelidikan dana nasabah masih belum dilakukan.

"Jadi kan semua aliran dana ini perlu ditindaklanjuti. Banyak sekali aliran dana yang diikuti ditelusuri," jelas mantan Kapolda Jatim ini.

Menurut Anton, hingga saat ini penyidik baru menerima 3 data nasabah. "Jadi yang sudah diterima, sudah disidik penyidik 3 nasabah itu. Yang lainnya nanti berkembang," terang Anton.

Apakah penyidik mengarah ke pihak manajemen Citibank? "Ya termasuk itu. Semuanya, karena nasabah itu kan bagian dari manajemen," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar