Hotel & Restoran Juga Diminta Bersihkan Sampah Pantai Kuta

Kamis, 07 April 2011

Kuta - Tumpukan sampah di Pantai Kuta tak pernah habis. Sampah kiriman terus datang setiap saat. Agar tumpukan sampah tak menggangu wisatawan, pihak hotel dan restoran di sepanjang pantai juga 'dipaksa' ikut mengangkut sampah.

"Mulai saat ini, semua hotel dan restoran di tepi pantai Kuta harus terlibat membersihkan sampah," kata Ketua Satgas Pantai Kuta Gusti Ngurah Tresna kepada detikcom, di Pantai Kuta, Bali, Kamis (7/4/2011).

Desakan agar hotel dan restoran terlibat membersihkan sampah atas intruksi Pemkab Badung. Tresna mengatakan, selama ini pembersihan sampah dilakukan oleh petugas pantai dan pedagang di sepanjang pantai dan beberapa hotel dan restoran.

"Kini sudah mendesak, sampah yang datang semakin banyak, maka semua pihak harus terlibat," katanya.

Untuk mempercepat pembersihan sampah, Pemkab Badung menurunkan tambahan satu alat berat menjadi empat unit.

Setelah dibersihkan secara massa pada Rabu (6/4), sampah kembali menumpuk di Pantai Kuta. Kamis pagi (7/4/2011), sampah kembali memenuhi pantai Kuta.

"Sampah kiriman ini akan datang setiap saat. Sekarang dibersihkan beberapa saat lagi datang sampah baru. Tidak ada jeda waktu sampah datang ke pantai. Kondisi ini akan terus terjadi selama angin kencang masih terus berhembus," kata Tresna.

(gds/fay)

0 komentar:

Posting Komentar